Rabu, 16 November 2011

Nggak Ada Judul #2

,

*sesampai disekolah*

Ternyata rasa yang gue khawatirkan menjadi kenyataan , bukannya kambing tetangga gue jadi hamil, tapi tampak gerbang parkiran dalem sebelah barat dan timur udah ditutup. Ini menandakan bahwa gue udah telat banget. Gue pun terpaksa markirin motor di parkiran luar yang emang udah berjibun sama motor manusia telat kaya gue. Parkiran luar udah padat banget kaya parkiran hajatan sunatan masal, gue seselin aja motor dan langsung lari bergerilya sama wildan dan manusia telat lainnya. Kita menuju pintu tengah ruang piket, berharap gak dicegat sama satpam sekolah yang emang kaya tukang jagal sapi. Tampak wildan yang sok desek-desekan dikerumunan yang rata-rata emang cewek.

“woy cepetan ! gak usah sok ngusel-ngusel kaya curut gitu nyet!” kata gue sambil tarik celana si wildan

“ah berisik lo, ganggu aja !” wildan gak terima

“ayo cepet , gantian bego!” kata gue pengen ikutan ngusel

Namun malang tak dapat di tolak, sebelum gue ikutan ngusel, guru piket ngelirik tajem ke gue. Gue pun langsung pura-pura ngupil. Setelah guru piket ilfeel dan mengalihkan pandangan buat muntah, gue tarik si bandot wildan buat nylonong masuk tanpa harus ngisi kertas dan buku keramat pelanggaran karena telat.

“udah sini cepetann , kita kaburr !” gue tarik lagi celana wildan sampe keliatan kolornya

“ahh geli aw..  jangan sekarang aww” wildan mendesah bencong samsat

“gak gitu juga kalee eskrepsinya -__-“ gue tonyor muka mesum wildan

“ekpresmi , yang bener tolol !” wildan bales nonyor

Setelah sepersekian detik debat , yang ternyata sama-sama begonya, kita melangkah buat kabur. Eh tapi si tukang jagal sapi mencegat kita.

“hehhh, mau kemana kalian!” satpam mencegat

“kemanaa..kemanaa..kemanaaa...”gue reflek nyanyi ayu ting-ting

Satpam melotot,  dia mau ngomel, tapi tiba-tiba suara perempuan menegur kita

“hehh, mas sini sini” suara agak lembut memanggil

“ehh iya neng sebentar yaa..” gue jawab manja

“cepetan sini mas , ini di isi dulu “ dia manggil gue lagi

“iyaa sabar atuh neng,” gue jawab sementara masih gak nengok karena masih denger omelannya si jagal sapi

“maas eh sini ! ini di isi dulu !” nada nya meninggi

“iya! Ga sabaran amat si neng, masalah tanda tangan belakangan aja” kata gue ke pedean

Tiba-tiba Wildan nginjek sepatu gue dan mengisyaratkan buat nengok kebelakang, gue langsung nengok. Dan alangkah terkejutnya ternyata yang manggil itu ibu guru piket yang udah nyodorin kartu pelanggaran dan keterangan telat buat gue isi. Murid yang lain pada ketawa, wildan juga ikut ketawa, tapi lebay, gue berusaha buat tetep cool padahal udah malu abis , tapi saking malunya, akhirnya gue nyengir kuda sambil garuk-garuk pantat. 
-____-

Tapi sebelumnya, sebagai pelajar yang budiman, gue gak cuma bisa ambil pulpen temen gue yang nganggur dimeja kelas, tapi diem-diem gue bisa ambil hikmah setelah gue telat tadi. Yaitu gue bisa lebih akrab sama satpam sekolah dan guru piket, mungkin suatu saat kalo gue udah keseringan telat, jadi tambah akrab dan bisa-bisa gue dimintain tukeran nomer hp sama guru piket. Biaar bisa esemesan :D #NasibJombloGakPernahSMSan

Terus gue bisa dapet kertas unyu warna pink sama kuning (kertas pelanggaran sama keterangan telat) , yang merupakan warna gue banget. Gue bercita-cita kalo sukses nanti bisa ganti warna lampu merah lalu lintas jadi warna pink, pasti unyuu dah, jadi serasi sama kolor favoritnya Wildan yang gak pernah ganti selama seminggu, huahahaha

Setelah gue isi kartu pelanggaran, gue sama yang lainya langsung menuju perpustakaan. Bukannya mau belajar, tapi buat minta tanda tangan petugas perpustakaan. Yaaa. .ini tradisi bagi pelajar yang telat seperti gue. Emang petugas perpus jadi sok ngartis setelah kebanjiran sama permintaan tanda tangan, biasanya pake sok jual mahal gitu, jadi gue agak males buat minta tanda tangan. Jadi gue mending kekantin dan nyuruh Mak Tarman buat tanda tangan sekalian ngutang bakwan goreng disana.

*90 menit kemudian*

Bel pergantian jam pun berbunyi , ini menanandakan jam ke 2 selesai, karena murid yang telat baru boleh ikut pelajaran pas jam ke 3. Gue langsung telen bulet-bulet tu bakwan (padahal lonjong), sementara wildan masih nyruput es teh anget yang dibayar nyicil 36x , dengan bunga ringan , dan tanpa harus membayar DP (beribet kaya mau beli motor). Gue terus narik celana wildan lagi buat masuk kelas.

“yook ayok ke kelas daan”gue masih narik celananya

“uhuk! Egkz!”wildan keselek

“ehh.. jangan terharu gitu, biasa aja” gue nglantur

“terharu kakek lo salto, gue keselek !” wildan nyolot

“terus kalo lo keselek, gue harus elus-elus muka lo gt?” gue bales nyolot

“iya dongs, karena gue begitu berharga” wildan ngiklan sok Dian Sastro

Gue gak nanggepin tu bandot dan pamit sama Mak Tarman buat ke kelas. Dan kita pun masuk kelas masing-masing, ya karena kita gak sekelas, gue XI IPS 1, si bandot Wildan XI IPS 2 yang emang sebelahan dan gak perlu naek becak buat silaturahmi antar kelas.

Gue masuk kelas dan duduk di bangku paling depan sama Saprol. Bukan karena gue sok kepinteran duduk didepan, tapi karena emang bangku yang belakang udah pada ke isi semua, karena gue telat gue jadi kebagian duduk didepan. Sebenernya saprol juga sama bejatnya, tapi dia berangkat pas banget sama bel jadi gak telat, tapi waloupun gak telat sama aja , dapet bangku paling depan yang emang bangku yang gak bisa buat becanda, ngrumpi, tidur dan nyontek pas ulangan. Keramat dah pokoknya.

“huhaha, lo telat lagi tang?” tanya saprol

“iye prol, sial banget idup gue , beuh”

“haha, telat berapa bulan? Udah di cek ke dokter belom? “ saprol ngledek

“lo kira gue bunting hahh?! “

“huhahaha, makanya jangan jajan sembarangan “ saprol sok ngasih nasehat

Belum sempet gue jitak kepala tu anak sok tau, tiba-tiba ada guru masuk kelas. Seketika kelas senyap , dan jangkrikpun bertasbih. Dan yang bikin gue tercengang kejengkang, guru yang masuk adalah guru kimia. Apakah ini pertanda gue harus nyuruh anton operasi pelastik dan nyiapin ember selusin , atau apakah gue harus nyicil buku kimia lagi kali ini tanpa nyiapin ember selusin dan nyuruh anton buat gantung diri aja, gue kebingungan, gue kepanasan, gue kegantengan (lagi)

Bersambung......


2 Komentar to “Nggak Ada Judul #2”

  • 15 Januari 2012 20.16
    ngenesgilak says:

    wkwkkwkwk.. kocak abis...
    ngakak baca ini.
    lanjutkan!!! :D

  • 29 Juni 2012 21.14
    Anggy Rinela says:

    gue penasaran sehomo apakah muka admin bintang? :D
    hahaha

Posting Komentar

 

Ini Namanya Blog Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger Templates